Rabu, 21 Oktober 2015

MERAJALELA PERGAULAN BEBAS DI KALANGAN REMAJA

MERAJALELA PERGAULAN BEBAS DI KALANGAN REMAJA



Seperti yang kita ketahui semakin membesarnya masalah pergaulan bebas di kalangan remaja saat ini membuat saya ingin memilih topik ini sebagai karya tulis. pengertian pergaulan bebas seperti yang kita ketahui yaitu salah satu kebutuhan hidup manusia sebab manusia adalah makhluk sosial yang dalam kesehariannya membutuhkan orang lain. dan hubungan antar manusia dibina melalui suatu pergaulan atau bisa kita sebut dengan INTERPERSONAL RELATIONSHIP. dan ada juga beberapa faktor yang disebabkan oleh remaja akibat pergaulan bebas sepertinya halnya penampilan fisik,status kedewasaan dan juga kekaburan mengenai masa depan yang akan dituju.
Kenakalan remaja juga termasuk sebagai pergaulan remaja yang menimbulkan terganggu nya ketertiban dan ketenangan hidup masyarakat. seperti halnya perampokan,pemerkosaan,pelacuran,tawuran,dan pencurian.
yang kedua ada yang disebut dengan seks bebas. seks bebas adalah salah satu pergaulan yang tidak asing didengar. kebanyakan remaja melakukan seks bebas atas dasar keinginannya sendiri untuk merasakan kenikmatan duniawi tanpa memperdulikan agama dan nilai moral. dorongan seksual para remaja diakibatkan banyaknya media sosial yang selalu mengekspose unsur pornografi.
seks bebas menimbulkan akibat yang sangat fatal. seperti hamil diluar nikah,aborsi,HIV/AIDS. 
banyak aspek yang menimbulkan remaja melakukan perilaku pergaulan bebas, tidak bisa dipungkiri bahwa setiap tahunnya permasalahannya yang terlibat pergaulan bebas semakin meningkat drastis, ini juga diakibatkan kurangnya pengawasan dari orang tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar